Goldman Sachs Ungkap Apple Card Bisa Tersedia Internasional

Sudah bukan barang baru lagi jika beragam fitur dan layanan dari Apple memang paling optimal digunakan di Amerika Serikat. Bahkan ada juga layanan yang hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Salah satunya adalah layanan Apple Card yang baru diperkenalkan kemarin.

Apple menggandeng Goldman Sachs sebagai penerbit kartu kredit khusus untuk pengguna iPhone. Tentu saja, fitur ini baru akan tersedia di Amerika Serikat saja. Namun CEO Goldman Sachs, Ricahrd Gnodde mengatakan tak menutup kemungkinan Apple Card bisa tersedia di banyak negara.

Goldman Sachs sudah resmi membuka bank online mereka di Inggris bernama Marcus sejak tahun 2016 yang lalu. Mungkin langkah selanjutnya adalah mengembangkan Apple Card di Inggris. Memang, Inggris adalah negara yang paling sering mendapatkan dukungan fitur dan layanan terbaru Apple setelah Amerika Serikat.

Namun dilansir dari CNBC, Goldman Sachs dikabarkan akan membawa layanan bank online Marcus ke Jerman dan akan menjadikan Jerman sebagai tempat kedua yang mendukung Apple Card. Inggris tetap jadi prioritas untuk bisa menghadirkan Apple Card ke luar Amerika Serikat.

Bagaimana dengan Indonesia? Apa Apple Card bisa dipakai di Indonesia nanti? Well, seperti biasa, bisa jadi Indonesia tak akan kebagian fitur dan layanan ini. Bahkan beragam layanan seperti Apple Pay, Apple News+, fitur ECG di Apple Watch Series 4, dan lain- lain masih belum masuk ke Indonesia.

via CNBC

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.