Apple Ubah Nama Apple TV Generasi ke-4 Jadi Apple TV HD

Apple merilis Apple TV generasi ke-4 sebagai Apple TV pertama yang memiliki dukungan tvOS. Setelah itu, Apple merilis Apple TV generasi ke-5, atau yang lebih populer dengan nama Apple TV 4K sebagai pembaruan dari Apple TV generasi ke-4.

Penamaan itu terkesan aneh, namun seiring berjalannya waktu hal tersebut tidak menjadi masalah. Hari ini Apple resmi merilis Apple TV+ sebagai layanan berlangganan video. Dukungan baru tersebut juga bisa didapatkan dari aplikasi TV baru yang akan dirilis pada update software selanjutnya.

Selain memperkenalkan Apple TV+ dan juga aplikasi TV yang baru, Apple juga membuat perubahan kecil di produk Apple TV milik mereka. Akhirnya mereka mengganti nama Apple TV generasi ke-4 menjadi Apple TV HD.

Apple Ubah Nama Apple TV Generasi ke-4 Jadi Apple TV HD

Perubahan nama ini terbilang lebih masuk akal. Pasalnya, Apple TV generasi ke-4 memang hanya mendukung format video dengan resolusi HD saja. Sementara Apple TV generasi ke-5 sudah mendukung format video hingga 4K.

Sejauh ini hanya masalah nama saja yang berubah. Tidak ada perubahan apapun di sisi desain, spesifikasi, dan juga harga. Kini Apple TV HD dijual dengan harga $149 untuk model 32GB. Sementara untuk model Apple TV 4K dijual mulai dari $179.

via Apple

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.