Apple Rilis Apple Arcade, Layanan Berlangganan Games Terbaik

Setelah merilis layanan berlangganan berita dan majalah Apple News+, dan memperkenalkan layanan kartu kredit Apple Card, Apple juga memperkenalkan layanan berlangganan games di platform Apple yang akhirnya diberi nama Apple Arcade.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Apple Arcade ini merupakan layanan berlangganan games premium. Layanan ini adalah hasil kerjasama Apple dengan banyak pengembang game, mulai dari pengembang indie, studio games, hingga hingga pengembang game dengan nama besar seperti Hironobu Sakaguchi, Ken Wong, Will Wright dan lain -lain.

Apple Arcade ini nantinya akan mendukung multi platform yang tentunya khusus di ekosistem Apple saja, seperti iOS, macOS dan tvOS. Tak cuma fokus pada kuantitas atau jumlah game, Apple Arcade juga akan fokus pada konten game berkualitas.

Sayang sekali layanan berlangganan ini baru akan tersedia di musim gugur tahun 2019 ini. Informasi harga langganan per bulan juga belum ada. Bisa jadi perlu update iOS, macOS, dan tvOS terbaru untuk bisa menikmati layanan ini. Namun ada sedikit kabar gembira untuk kita para pengguna platform Apple di Indonesia.

Meskipun tak menyebut secara langsung nama Indonesia, namun Apple Arcade dijanjikan akan tersedia di lebih dari 150 negara. Angka tersebut seharusnya sudah cukup untuk memasukkan nama Indonesia di dalam daftar.

Jumlah tersebut hampir sama dengan jumlah ketersediaan App Store di dunia. Jadi meskipun Apple News+ dan Apple Card belum ada di Indonesia, setidaknya layanan Apple Arcade bisa jadi akan masuk ke Indonesia.

via Apple Newsroom

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.