Apple Perkenalkan Apple TV+, Layanan Berlangganan Video

Di akhir Apple Special Event kemarin, Apple memperkenalkan Apple TV+ yang merupakan layanan berlangganan video original dari Apple. Di dalam layaan langganan ini akan ada banyak konten video eksklusif, movie, dan video dokumenter.

Layanan ini akan tersedia melalui aplikasi TV yang ada di iOS dan tvOS. Aplikasi TV di macOS akan menyusul kemudian. Layanan ini juga rencananya akan menampilkan program baru dari beragam artis ternama seperti Oprah Winfrey, Steven Spielberg, Jennifer Aniston, Reese Witherspoon, Octavia Spencer, J.J. Abrams, Jason Momoa, M. Night Shyamalan, Jon M. Chu, dan masih banyak lagi.

Layanan ini akan mulai bisa dinikmati oleh para pengguna mulai Mei 2019 mendatang. Tentu saja layanan ini memerlukan dukungan aplikasi TV baru yang akan tersedia di iPhone, iPad, Apple TV, Mac, dan juga beberapa smart TV pihak ketiga.

Aplikasi TV baru ini juga akan menjadi wadah baru untuk beragam film atau movie, dan TV Show yang disewa atau dibeli dari iTunes Store. Jadi nantinya akan ada perombakan di iTunes.

Apakah layanan ini akan tersedia di Indonesia? Dalam keterangan resminya, Apple TV App ini akan tersedia di lebih dari 100 negara. Meskipun tak menyebut nama Indonesia, semoga saja Indonesia termasuk ke dalam 100 negara yang mendukung tersebut.

Bagaimana menurutmu?

via Apple Newsroom

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.