Apple Rilis Apple Card, Layanan Kartu Kredit Khusus

Apple sukses menggelar Apple Special Event pada tanggal 25 Maret 2019 kemarin. Apple resmi mengenalkan beberapa layanan baru. Salah satunya adalah layanan yang diberi nama Apple Card.

Apple Card adalah layanan kartu kredit yang dibuat khusus untuk para pengguna iPhone yang mana aksesnya dari aplikasi Wallet bawaan iOS, dan bisa terintegrasi dengan Apple Pay.

Apple Card sejauh ini hanya didesain khusus untuk perangkat iPhone. Pengguna cukup buka aplikasi Wallet, dan bisa mendaftarkan Apple Card, dan setelah itu pengguna sudah akan bisa melakukan transaksi via Apple Pay baik di toko, website belanja online atau App Store.

Apple Card diharapkan bisa memberikan perubahan dalam dunia modern ini yang mana kartu kredit tidak akan lagi diproduksi oleh Bank namun sebuah perusahaan teknologi.

Beberapa hal yang menjadi fokus Apple untuk layanan Apple Card ini adalah kemudahan, transparansi, privasi, dan dibuat khusus untuk membantu pengguna agar bisa memiliki kehidupan finansial yang lebih baik.

Apple Card tak ketinggalan juga merilis kartu fisik yang bisa digunakan untuk belanja di tempat yang belum mendukung Apple Pay. Kartu ini diklaim aman oleh Apple karena hanya mengandung informasi nama saja, tanpa ada nomor kartu dan lain-lain seperti kartu kredit.

Apple Pay akan tersedia di Amerika Serikat ketika pertama kali dirilis. Namun beberapa negara tentu akan segera mendapatkan dukungan yang sama. Indonesia? Entahlah wkwkwk.

via Apple Newsroom

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.