Antivirus Microsoft Defender Dirilis ke Mac dan MacBook
via Engadget

Sudah bukan rahasia lagi jika macOS di komputer Mac dan MacBook terbilang lebih aman ketimbang PC atau laptop Windows. Banyak pengguna Mac tidak install antivirus karena memang virus yang menyerang Mac tidak sebanyak Windows.

Meskipun begitu, tetap banyak penyedia layanan Antivirus yang merilis produknya ke macOS sehingga para pengguna Mac dan juga MacBook tetap punya pilihan untuk memilih menggunakan antivirus ataupun tidak install.

Kini, giliran Microsoft yang merilis produk antivirus ke macOS. Antivirus yang dirilis Microsoft tersebut adalah Microsoft Defender. Produk ini sebenarnya sangat mirip dengan Windows Defender di Windows, hanya saja sudah mendapatkan perombakan dan tersedia cross platform.

Microsoft Defender yang hadir di macOS ini akan dibekali dengan sistem proteksi, deteksi serta beberapa pengaturan yang mirip dengan Defender versi Windows. Microsoft juga merilis fitur sistem manajemen ancaman (Threat and Vulnerability Management/TVM) yang memungkinkan ahli TI untuk mendeteksi serta memperbaiki kesalahan konfigurasi sistem dengan cepat.

Sejauh ini Microsoft Defender for Mac masih dirilis dalam bentuk Preview dan belum tersedia untuk publik. Belum bisa dipastikan juga apakah Microsoft Defender akan hadir untuk semua konsumen macOS atau khusus untuk pelanggan bisnis saja.

via Engadget

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.