iOS 12.2 Bikin iPad Pro 2018 Support Logitech Crayon
via Logitech

Masih ingat dengan aksesoris Logitech Crayon yang pertama kali diperkenalkan bersamaan dengan iPad 2018? Ya, aksesoris alternatif Apple Pencil tersebut memang hanya mendukung iPad 2018 saja. Bahkan iPad Pro yang mendukung Apple Pencil saja tak bisa menggunakannya.

Setalah itu Apple merilis iPad Air 10.5 inch dan ternyata iPad terbaru tersebut mendukung Logitech Crayon. Dilansir dari 9to5Mac, kabarnya update iOS 12.2 terbaru akan membuka dukungan Logitech Crayon ke iPad Pro 2018 yang dirilis akhir tahun lalu.

Sekedar informasi, iPad Pro 2018 hanya mendukung Apple Pencil 2 yang merupakan aksesoris stylus terbaru dari Apple. iPad Pro 2018 bahkan tak bisa menggunakan Apple Pencil generasi pertama. Tentu pengguna yang sudah punya Apple Pencil generasi pertama mau tak mau harus beli Apple Pencil generasi kedua.

Dengan dibukanya dukungan Logitech Crayon untuk iPad Pro 2018 ini, tentu saja hal ini adalah sebuah kabar gembira. Ya, akhirnya ada alternatif lain dari Apple Pencil 2 untuk para pengguna iPad Pro 2018 yang dikenal dengan harga yang mahal.

Harga Apple Pencil 2 sendiri adalah $129, sementara Logitech Crayon dijual dengan harga $69 saja. Tentu saja hal ini menjadi hal yang menarik, meskipun ada fitur Apple Pencil 2 yang tak ada di Logitech Crayon, yaitu fitur teknologi Wireless Charging, sensitivitas tekanan, dan double-tapping untuk shortcut cepat.

Bagaimana menurutmu mengenai produk Logitech Crayon ini?

via 9to5mac

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.