Gambar AirPower Bocor di Situs Web Apple, Siap Dirilis oleh Apple?

Apple resmi merilis beragam produk baru dalam beberapa hari terkahir ini. Ada iPad Air 10.5 inch, iPad Mini 2019, iMac 2019, iMac Pro 2019, dan AirPods 2. Hingga kini masih belum ada tanda-tanda Apple akan segera merilis AirPower ke pasaran.

AirPower sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2017 yang lalu, bersamaan dengan iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus. Namun hingga kini masih belum dirilis. Beragam spekulasi muncul mengenai penyebab penundaan yang lama ini.

Salah satu teori yang paling populer adalah karena AirPower dianggap masih memiliki kecacatan yang harus diperbaiki. Masalah tersebut disebabkan karena produksi panas yang berlebih serta proses pengisian daya baterai yang belum seefisien yang diharapkan.

Padahal dalam event pengenalannya pada tahun 2017 yang lalu, Apple memperlihatkan beberapa kelebihan AirPower jika dibandingkan dengan pengisian daya nirkabel yang lainnya. Salah satu kelebihan AirPower adalah mampu mengisi hingga 3 perangkat Apple sekaligus, yaitu iPhone, AirPods, dan Apple Watch.

Dilansir dari 9To5Mac, telah ditemukan gambar terbaru untuk AirPower di website resmi Apple yang masih disembunyikan. Gambar ini adalah gambar yang akan digunakan Apple di laman AirPods 2 dengan Wireless Charging Case.

Detail lengkap dari gambar ini adalah AirPower yang sedang digunakan untuk mengisi baterai di iPhone XS dan AirPods 2 secara nirkabel. Ada perbedaan pada wallpaper bawaan iPhone XS dan juga tampilan di Control Center yang sudah mendapatkan sedikit perubahan.

Apple kabarnya sudah menghapus halaman tersembunyi ini setelah berita ini viral di dunia maya. Jadi menurutmu kapan AirPower dirilis ke pasaran?

via 9to5mac

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.