WSJ Dikabarkan Gabung Layanan Berlangganan Apple News

Layanan berlangganan berita dan majalah diprediksi akan segera menjadi layanan populer di masa depan. Apple diprediksi tak mau ketinggalan untuk menjadi yang terdepan menyediakan layanan berlangganan sebelum layanan seperti ini menjadi populer.

Bahkan dalam Apple Special Event 25 Maret 2019 yang akan datang, Apple diprediksi akan segera merilis layanan berlangganan berita dan majalah di Apple News. Tentu saja Apple perlu rekan untuk mendistribusikan beragam konten berita dan majalah tersebut.

Salah satu media Amerika Serikat yang sangat populer adalah The Wall Street Journal atau WJS. WJS dikabarkan akan segera bergabung dengan sistem langganan Apple News yang kabarnya akan segera diperkenalkan pada 25 Maret 2019.

Meskipun begitu, beragam media besar Amerika Serikat seperti Washington Post dan juga The New York Times masih belum mau bergabung dengan Apple lantaran keputusan Apple yang memberikan potongan besar untuk setiap keungtungan yang didapatkan.

Apple ingin pembagian pendapatan 50:50 yang mana model pembagian ini lebih besar ketimbang pembagian keuntungan App Store. Pembagian App Store sebesar 70:30, alias 70% untuk para pengembang dan 30% untuk Apple. Untuk layanan berlangganan di App Store, potongannya akan menjadi 85:15 jika ada pelanggan bisa bertahan lebih dari satu tahun.

Selain itu, masih belum jelas juga apakah layanan berita ini akan tersedia di negara yang mendukung Apple News saja atau akan tersedia secara global. Bisa jadi layanan ini masih hanya akan tersedia di negara yang mendukung aplikasi Apple News seperti saat ini.

via MacRumors

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.