Aplikasi di App Store Wajib Pakai iOS 12.1 SDK Mulai 27 Maret 2019

Apple memang sudah resmi merilis beragam perangkat iOS baru. Mulia dari iPhone XS Max hingga iPad Pro dengan desain baru. Sebagai perangkat yang belum pernah ada sebelumnya, para pengembang aplikasi tentu wajib untuk menyesuaikan aplikasi buatan mereka agar bisa berjalan dengan baik di iPhone dan iPad terbaru.

Apple hari ini resmi memberikan pengumuman bahwa setiap aplikasi yang ingin diunggah ke App Store wajib menggunakan iOS 12.1 SDK yang wajib mendukung iPhone XS Max atau iPad Pro 2018. Peraturan ini akan mulai aktif pada tanggal 27 Maret 2019 mendatang.

Salah satu alasannya tentu saja karena iOS 12.1 adalah iOS paling minimal yang bisa dijalankan di iPhone XS Max dan juga iPad Pro 2018. iOS 12.1 juga memiliki dukungan paling lengkap saat ini. Sekedar informasi, iOS 12.2 masih dalam tahap Beta dan belum dirilis ke publik.

Selain peraturan baru untuk aplikasi iOS, ada juga peraturan baru untuk aplikasi Apple Watch karena sama-sama juga harus diunggah ke App Store. Para pengembang harus menggunakan SDK watchOS terbaru versi watchOS 5.1 SDK yang memiliki dukungan penuh untuk parangkat Apple Watch Series 4.

Kamu pengguna iPhone XS Max atau iPad Pro 2018? Apakah ada aplikasi yang masih belum benar-benar mendukung perangkat kamu tersebut?

via Apple Insider

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.