Fitur Phase Release Update Kini Tersedia di Mac App Store

Ada kabar gembira buat kamu para pengembang yang merilis aplikasi ke Mac App Store. Ya, kini Mac App Store mendukung fitur baru yang bernama Phased Release for Automatic Updates alias fitur untuk merilis update bertahap untuk semua pengguna aplikasi.

Dengan Phased Release for Automatic Updates, proses distribusi update aplikasi baru tersebut akan berjalan sedikit demi sedikit selama 7 hari. Proses tersebut akan terjadi secara otomatis dan tak akan terasa oleh pengguna.

Fitur Phased Release ini biasanya digunakan untuk aplikasi atau game populer di App Store, yang mana memiliki jumlah pengguna dalam jumlah besar di App Store. Proses update sedikit demi sedikit ini untuk mencegah server overload dan bisa menarik update tersebut dengan lebih mudah.

Tentu saja fitur Phased Release for Automatic Updates ini hanya bisa digunakan jika pengguna mengaktifkan fitur update otomatis. Semua pengguna tetap bisa melakukan update aplikasi secara manual saat Phased Release diaktifkan.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur baru yang satu ini?

via App Store Connect

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.