Angry Birds Augmented Reality Eksklusif di iOS Saat Pertama Kali Dirilis

Rovio diketahui akan segera merilis game baru. Game tersebut adalah game Angry Birds. Eits jangan salah. Mungkin game Angry Birds sudah sangat kuno, namun game yang satu ini akan dikemas dengan teknologi Augmented Reality atau yang lebih dikenal dengan AR.

Ya, ini adalah pertama kali Rovio merilis Angry Birds dengan dukungan AR di perangkat mobile. Bahkan kabarnya ketika pertama kali dirilis, game Angry Birds Augmented Reality ini akan eksklusif di iOS saja. Itu artinya, hanya pengguna iPhone dan iPad saja yang akan bisa menikmati game ini ketika pertama kali dirilis nanti.

Keputusan untuk merilis secara eksklusif di iOS ketika pertama kali dirilis ini mirip dengan keputusan Nintendo ketika pertama kali merilis Super Mario Go. Bahkan game tersebut pertama kali diperkenalkan di ajang Apple WWDC. Setelah beberapa bulan, baru deh Super Mario Run dirilis ke Android.

Platform iOS memang dikenal sebagai platform utama untuk para developer yang memang mencari uang dengan cara berjualan aplikasi atau game keren. Hal ini karena para pengguna iPhone atau iPad dikenal cukup royal dalam membelanjakan uang mereka untuk membeli aplikasi dan game.

Berbeda dengan di platform Android, yang mana para penggunanya mayoritas kurang mau menghabiskan uang mereka untuk membeli aplikasi atau game. Ditambah lagi pembajakan aplikasi Android juga lebih sering ditemui ketimbang pembajakan aplikasi iOS.

Kita tunggu saja seperti apa game Angry Birds AR ini di iPhone dan iPad.

via 9to5mac

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.