iPod Touch 2019 Diprediksi Akan Segera Dirilis Tak Lama Lagi

Minggu ini adalah minggu yang sangat menggembirakan buat para penggemar produk Apple. Bagaimana tidak, hari Senin kemarin Apple resmi merilis iPad Mini 2019 dan iPad Air 10.5 inch terbaru. Hari Selasa, Apple merilis pembaruan iMac dan iMac Pro dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Dilansir dari MacRumors, isu mengenai perilisan beragam produk baru Apple tersebut sebenarnya sempat menyeruak beberapa waktu yang lalu. Menurut rumor tersebut, Apple akan merilis iPad Mini, iPad Air, iMac, iMac Pro, dan iPod Touch baru.

Isu mengenai refresh update baru untuk iPad Mini, iPad Air, iMac, dan iMac Pro akhirnya sudah terbukti kebenarannya. Kini tinggal satu produk saja yang belum terbukti. Produk tersebut adalah iPod Touch yang terakhir kali dirilis pada tahun 2015 yang lalu.

iPod Touch memang sempat menghilang di halaman depan situs Apple. Hal tersebut memunculkan isu bahwa Apple tak mau lagi melanjutkan produk iPod Touch karena produk iPhone sudah dianggap memiliki semua fitur iPod Touch, dan lebih diminati oleh pasar.

Meskipun begitu, pasar iPod Touch sebenarnya cukup potensial. Bagaimana tidak, iPod Touch ini bisa dibilang “iPhone Wi-Fi Only” dan menyediakan beragam fitur yang sangat mirip dengan iPhone, namun tanpa dukungan teknologi seluler. Jadi kamu tak bisa mengandalkan fitur yang butuh teknologi seluler, seperti panggilan telepon dan SMS.

Harga iPod Touch yang terbilang jauh lebih murah ketimbang iPhone membuat iPod Touch adalah solusi terbaik untuk pengguna yang ingin punya perangkat iOS namun tak punya banyak uang untuk membeli iPhone. Pasar yang disasar iPod Touch adalah para penggemar iOS, penggemar iPod, anak-anak, atau developer iOS yang butuh perangkat iOS untuk testing aplikasi tanpa perlu beli iPhone yang mahal.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.