Cara Print Dokumen Word Tanpa Markup Area dan Komentar

Mencetak dokumen dari Microsoft Word memang sangat mudah. Cukup hubungan printer dan kamu sudah bisa mencetak dokumen Microsoft Word tersebut. Namun kadang hasil cetakan print tersebut menampilkan markup area yang biasanya menampilkan komentar atau berisi comment Word.

Apakah ada cara untuk menghilangkan markup area dan juga sekaligus menghilangkan comment saat print dokumen? Untuk kamu pengguna Microsoft Word di PC dan laptop Windows mungkin mudah, namun untuk Microsoft Word di Mac dan MacBook caranya agak tersembunyi.

Berikut ini adalah tutorial cara menghilangkan markup area dan comment saat print dokumen di Microsoft Word.

  1. Buka dokumen Microsoft Word yang ingin kamu cetak atau print tersebut.
  2. Tekan perintah untuk print seperti Command + P untuk mencetak ke printer.
  3. Di bagian pengaturan print, ubah pilihan “Copies & Pages” ke “Microsoft Word”.
    Cara Print Dokumen Word Tanpa Markup Area dan Komentar
  4. Di sana kamu akan menemukan pilihan “Print What”.
  5. Pastikan kamu memilih “Document” dan bukan “Document Showing Markup”.
    Cara Print Dokumen Word Tanpa Markup Area dan Komentar
  6. Sekarang coba kamu print halaman dokumen Word tersebut.

Secara default, pengaturan Microsoft Word akan mencetak markup area yang biasanya berisi comment jika kamu menampilkan Markup Area di Microsoft Word. Cara alternatif untuk menghilangkan markup area dan comment ketika akan diprint adalah dengan menyembunyikan markup area.

Namun saya lebih suka menggunakan tutorial di atas, karena markup area tetap tampil dan hanya tidak akan ditampilkan di dokumen yang dicetak di printer. Namun tentu saja kamu bisa pilih pengaturan apapun yang kamu sukai.

Bagaimana? Kamu sudah berhasil menghilangkan markup area dan komentar di Microsoft Word for macOS ketika mencetak dokumen di printer?

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.