Apple Rilis iMac Pro 2019, Support 256GB RAM dan Radeon Pro Vega 64X

Bersama dengan iMac 2019, Apple juga merilis update iMac Pro 2019 dengan peningkatan spesifikasi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Terakhir kali iMac Pro dirilis adalah pada tahun 2017 yang lalu dan merupakan komputer Mac dengan spesifikasi paling tinggi saat ini.

Salah satu yang paling menarik adalah dukungan memori hingga mencapai 256GB. Ya, dengan memori ECC 256GB, beragam pekerjaan “Pro” tentu saja bisa diselesaikan dengan lebih cepat dan performa iMac Pro tak akan terlalu terbebani.

Fitur baru lain yang menjadi keunggulan iMac Pro 2019 ini adalah dukungan kartu grafis Radeon Pro Vega 64X dengan 16GB VRAM. Tentu saja kartu grafis ini adalah yang pertama kali hadir ke lini komputer Mac. Sebelumnya hanya tersedia Radeon Pro Vega 56 dan Radeon Pro Vega 64 saja.

Berhubung para pengguna iMac Pro adalah mereka yang memang butuh spesifikasi tinggi dan bukan para konsumer secara umum, maka tak heran jika Apple membanderol iMac Pro ini dengan harga yang super mahal. iMac Pro adalah komputer Mac paling mahal saat ini.

Untuk upgrade ke memori ECC 256GB, pengguna harus membayar biaya tambahan sebesar $5000. Untuk upgrade ke Radeon Pro Vega 64X, pengguna harus membayar biaya tambahan sebesar $700. Jelas ini di luar jangkauan konsumen pada umumnya.

Bagaimana menurutmu? iMac Pro makin keren aja kan?

via Apple

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.