Gboard Kini Mendukung Fitur Translasi di iPhone dan iPad
via 9to5mac

Semenjak Apple membuka akses keyboard pihak ketiga di iOS, beragam keyboard alternatif langsung bermunculan di App Store. Salah satu yang paling populer adalah aplikasi Gboard dari Google, sang juga sangat populer di platform Android.

Dalam update terbaru ini, Gboard punya fitur baru yang menarik untuk kamu coba. Ya, Google resmi merilis fitur translasi atau Google Translate yang secara langsung terintegrasi dengan Gboard. Kamu bisa melakukan terjemahan dengan lebih cepat dan mudah.

Cara melakukan translasi melalui keyboard Gboard juga terbilang gampang. Pengguna cuma perlu menekan ikon G yang ada di sebelah kiri atas dan pilih mode Translate. Setelah itu pilih asal bahasa dan tujuan terjemahan bahasa yang kamu inginkan.

Jika sudah, maka kamu bisa tulis kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan oleh aplikasi Gboard secara langsung. Langkah terakhir adalah kamu langsung saja tekan tombol ‘Terjemahkan’ untuk mengirim teks yang hendak diterjemahkan tersebut.

Selain fitur translasi yang baru ini, dalam update terbaru Gboard ini juga membawa fitur baru berupa mengetik multi bahasa dan skrip, stiker buatan sendiri, peningkatan mode voice typing, dan masih banyak lagi fitur baru yang lainnya.

Bagaimana? Kamu sudah coba update terbaru ini?

via 9to5mac

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.