LG Siap Rilis TV Pertama yang Support Apple AirPlay 2 dan HomeKit

Apple semakin melebarkan sayapnya dengan makin membuka dukungan berbagai fitur miliknya seperti AirPlay 2 dan HomeKit ke beberapa pihak ketiga. Kini TV dari LG pertama dengan dukungan AirPlay 2 dan juga HomeKit akan segera dirilis di bulan April 2019 mendatang.

Model C9 dan E9 65-inch akan menjadi lini yang pertama dirilis dengan dukungan AirPlay 2 dan HomeKit. Untuk model- model berikutnya akan segerta menyusul dalam beberapa bulan berikutnya. Tentu saja hal ini membuktikan teknologi Apple semakin diminati untuk diadopsi pihak ketiga.

Lini TV dari LG ini pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2019 yang lalu. TV tersebut memiliki teknologi layar OLED dengan bentang layar 55 inch hingga 77 inch.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa produsen TV dari pihak ketiga yang mendukung teknologi AirPlay 2 dari Apple ini, di antaranya adalah Samsung, Sony, Vizio, dan terakhir adalah LG.

Dukungan AirPlay 2 di perangkat TV dari produsen pihak ketiga ini memungkinkan para pengguna TV untuk bisa melakukan stream atau beam foto, video, dan musik dari perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan Mac ke TV tersebut. Mirip dengan apa yang ada di Apple TV.

HomeKit sendiri memungkinkan pengguna untuk mengontrol televisi tersebut seperti layaknya perangkat dalam smart home. Pengguna bisa mengontrol secara langsung dari aplikasi Home yang ada pada iPhone, iPad, dan juga Mac. Tentu hal ini sangat menarik.

via MacRumors

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.