Seperti Inilah Tanggapan Apple Soal Tudingan Spotify Soal Ketidakadilan

Spotify resmi melayangkan tuntutan ke Apple karena dianggap melakukan monopoli di platform milik mereka dengan membatasi beragam akses aplikasi pihak ketiga agar tak bisa sebagus akses yang dimiliki oleh berabgai aplikasi buatan Apple.

Salah satunya adalah aplikasi Spotify yang tak bisa digunakan di watchOS dan juga HomePod. Di kedua perangkat tersebut, para pengguna Apple Watch dan HomePod yang memiliki akun Spotify terpaksa harus menggunakan Apple Music saja untuk bisa menikmati layanan streaming musik.

Apple akhirnya memberikan tanggapan resminya yang mereka rilis di laman Apple Newsroom. Menurut Apple, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari penyataan yang ditulis oleh Spotify. Apple mengatakan bahwa Spotify bebas menentukan model bisnis yang akan digunakan.

Spotify sebelum ini mengatakan bahwa Apple membatasi beragam fitur dan layanan pihak ketiga di berbagai platform Apple. Apple membantahnya dengan mengatakan bahwa berbagai akses seperti Siri dan AirPlay 2 sudah terbuka untuk pihak ketiga.

Apple juga mengatakan bahwa akses Spotify ke CarPlay juga sudah dibuka dan sudah bisa dipakai oleh pengguna sebagai alternatif layanan Apple Music. Apple juga mengatakan bahwa aplikasi Spotify di Apple Watch sudah tersedia di App store dan proses pendaftarannya juga terbilang cepat.

Bagaimana menurutmu mengenai tanggapan Apple terhadap pernyataan Spotify tersebut?

via Apple Newsroom

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.