Pesan Suara di iOS 12.2 dan macOS 10.14.4 Gunakan Format Baru

Update iOS 12.2 memang sejauh ini masih dirilis dalam versi Beta yang bisa diakses oleh para pengguna yang terdaftar ke dalam program Apple Developer maupun Public Beta. Untuk pengguna publik, iOS 12.2 masih belum bisa diunduh ke iPhone maupun ke iPad.

Meskipun tak dijelaskan secara rinci dalam catatan rilis iOS 12.2 oleh Apple, namun Apple diam-diam telah mengubah format file yang digunakan untuk pesan suara di iMessage.

Ternyata perubahan tersebut tidak hanya di iOS 12.2 saja, melainkan perubahan ini juga dilakukan di macOS Mojave 10.14.4 yang juga masih dalam tahap Beta yang baru bisa diakses oleh pengguna yang terdaftar ke dalam program Apple Developer dan Public Beta saja.

Sebelum ini, format file pesan suara di Message menggunakan format .CAF di 8000Hz. Sedangkan dalam format baru yang dipakai kali ini, kini menggunakan format .AMR di 24000 Hz. Secara teori, kualitas pesan suara meningkat dan makin bagus.

Format file suara yang menggunakan format baru tersebut secara teori memang akan memberikan kualitas suara yang lebih tajam, lebih jernih dan lebih baik juka dibandingkan format file sebelumnya.

Bagaimana? Sudah tak sabar dengan format pesan suara yang baru ini?

via MacRumors

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.