Apple Akuisisi Portofolio Paten dari Perusahaan Security Camera

Mengakuisisi startup dan perusahaan kecil bukanlah hal baru bagi Apple. Mulai dari Texture, Shazam, dan bahkan perusahaan besar sekelas Beats saja pernah dibeli oleh Apple. Tentu saja pembelian yang dilakukan oleh Apple ada tujuannya.

Kini Apple melakukan proses akuisisi lagi. Namun kali ini Apple tidak melakukan akuisisi satu perusahaan atau startup penuh, melainkan hanya membeli portofolio paten dari perusahaan Lighthouse AI, perusahaan yang terkenal membuat perangkat keamanan rumah seperti Security Camera.

Lighthouse AI memang perusahaan spesialis pada produk kamera keamanan canggih yang mampu mengenali beragam objek, seperti manusia, hewan, dan lain-lain menggunakan teknologi AI canggih. Bahkan teknologi AI yang dipakai mampu membedakan mana orang dewasa dan anak-anak.

Produk dari Lighthouse ini juga memiliki banyak fitur perintah berdasarkan suara yang mana sangat mirip dengan apa yang ada pada Siri. Contohnya saja perintah untuk memberi informasi di jam tertentu, apa yang dikerjakan seseorang pada jam tertentu, dan lain sebagainya.

Masih belum jelas apa yang akan dilakukan oleh Apple dengan semua paten yang dibelinya. Perusahaan Lighthouse AI sendiri kini sudah resmi tutup bisnis sejak akhir tahun 2018 yang lalu karena tidak mampu bersaing dengan beragam penyedia perangkat keamanan rumah lain.

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.