Apple Buka Lowongan Sebagai Analis Sosial Media Buat Pantau Siri

Lowongan pekerjaan di Apple memang selalu diincar oleh banyak orang. Bagaimana tidak, punya pekerjaan di salah satu perusahaan terbesar dan terkaya di dunia tentu menjadi prestise tersendiri. Untuk urusan gaji juga hampir bisa dipastikan cukup besar.

Kali ini Apple sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi analis yang berhubungan dengan Siri. Lowongan ini bukan pekerjaan untuk tim engineering atau pengembangan teknologi Siri secara langsung, namum berupa analis media sosial di dunia maya.

Jika kamu perhatikan di laman Apple Jobs, salah satu deskripsi pekerjaan yang akan dilakukan oleh para pegawai yang melamar adalah mendeteksi beragam hal viral di sosial media yang ada hubungannya dengan Siri. Misalnya saja ada pengguna yang mengunggah screenshot tentang bug, kesalahan, dan kekonyolan Siri.

Apple sepertinya sudah belajar hal ini dari masalah bug celah keamanan FaceTime yang kemarin sempat ramai beberapa waktu yang lalu. Lowongan analis sosial media untuk Siri ini bisa jadi langkah pertama Apple untuk lebih mendengarkan suara para pengguna di dunia maya.

Bagaimana tidak, beberapa orang kabarnya sudah melaporkan masalah atau bug FaceTime ke Apple, namun tidak digubris oleh Apple. Apple baru merespon hal ini ketika masalah ini sudah viral di dunia maya dan sudah menjadi pembicaraan publik.

via Apple Jobs

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.