via BGR

Beberapa waktu yang lalu, Macpoin mengabarkan bahwa Facebook Messenger akan rilis fitur Dark Mode ala iOS 13. Fitur ini sepertinya akan dimanfaatkan untuk ‘menyeragamkan’ tampilan aplikasi Messenger di iPhone atau iPad kamu yang menjalankan iOS 13. Jika kamu penasaran seperti apa tampilan Dark Mode ini nantinya di perangkat kamu, maka kamu bisa mencoba trik untuk mengaktifkan dark mode di Messenger berikut ini.

Terlebih dahulu, kamu perlu membuka Messenger, kemudian buka percakapan grup atau salah satu kontak Messenger kamu, cari emoji bulan sabit (moon) atau

Kemudian posting emoji tersebut.

Kamu akan mendapatkan animasi bulan sabit yang berjatuhan dengan meriah, kemudian akan muncul pesan: You Found Dark Mode! Your friend can also unlock it by sending the moon emoji. Tap pada Try it in Settings.

Setelah itu buka bagian Settings di Messenger dengan mengetuk foto profil kamu di sudut kiri atas. Maka kamu akan mendapatkan opsi tombol Dark Mode yang bisa diaktifkan.

Tampilan Messenger kamu pun akan segera berubah menjadi Dark Mode. Ini akan sangat keren jika kamu menggunakan iPhone berlayar AMOLED seperti iPhone X, iPhone XS, atau iPhone XS Max. Dari pengalaman saya, Dark Mode ini menjadikan tulisan lebih enak dibaca saat kita berada di ruangan yang kurang cahaya, atau misalnya saat malam hari, namun malah agak kurang nyaman dipandang jika berada di bawah sinar matahari langsung.

Bagaimana pendapat kamu tentang fitur Dark Mode yang sedang disiapkan oleh Facebook bagi pengguna iOS ini? Tuangkan pendapat kamu di kolom komentar!

 

  Berburu Aplikasi VPN Terbaik  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.