Messenger Akan Rilis Fitur Dark Mode Untuk iOS 13?

Isu mengenai iOS 13 yang akan mendukung fitur dark mode memang bukan isu baru. Isu ini berhembus ketika Apple merilis fitur dark mode di macOS Mojave untuk pertama kali secara resmi. Ya, selama ini Apple hanya mendukung dark mode di menu bar dan juga dock di Mac saja.

Apple juga sudah merilis Smart Inverter yang bisa mengubah warna sistem di iOS menjadi terbalik. Misalnya hitam menjadi putih, dan lain sebagainya. Fitur ini juga secara cerdas tidak akan mengubah warna gambar seperti foto, wallpaper iOS, dan lain sebagainya. Bisa dibilang, fitur ini adalah cikal bakal dark mode di iOS.

Namun tetap saja, fitur ini bukan fitur dark mode yang diinginkan oleh pengguna. Pengguna ingin fitur dark mode yang sangat mirip dengan yang ada di macOS Mojave. Cukup sekali tekan untuk mengaktifkan fiturnya, maka semuanya akan menjadi gelap, termasuk aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

Dilansir dari MacRumors, aplikasi terbaru dari Facebook Messenger untuk iOS memiliki fitur tersembunyi yang belum pernah ada sebelumnya. Ya, fitur yang dimaksud adalah pengaturan tersembunyi untuk mengaktifkan fitur Dark Mode alias tampilan gelap.

Dukungan Dark Mode di dalam aplikasi pihak ketiga tentu saja sangat dibutuhkan agar bisa mendukung fitur Dark Mode di iOS. Seperti yang ada di macOS Mojave, aplikasi pihak ketiga harus mendukung Dark Mode agar bisa digunakan bersama-sama dengan pengaturan Dark Mode di macOS Mojave.

Bagaimana menurutmu? Apakah fitur Dark mode di Messenger ini membeberkan fitur Dark Mode yang akan hadir di iOS 13?

via MacRumors

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.