Samsung Tawarkan Komponen Layar Tekuk Untuk Foldable iPhone

Meskipun Apple selalu merancang beragam produknya sendiri, namun untuk urusan produksi massal, Apple jelas masih harus mengandalkan rekanan dan pemasok komponen dari luar. Salah satunya adalah TSMC untuk produksi chip A-Series, Intel untuk chip modem, dan lain sebagainya.

Mengingat tren smartphone layar lipat akan semakin populer di masa depan, mau tak mau Apple tentu saja diprediksi akan segera merilis iPhone layar lipat alias foldable iPhone. Hanya saja, perusahaan mana yang akan menjalin kerjasama dengan Apple untuk produksi layar lipat ini?

Dilansir dari MacRumors, Samsung dikabarkan mengajukan diri untuk menjadi pemasok layar tekuk untuk foldable iPhone. Ya, Samsung sudah resmi memperkenalkan produk Samsung Galaxy Fold sebagai salah satu smartphone layar lipat pertama di tahun 2019 ini.

Melihat kualitas lipatan layar Samsung Galaxy Fold di seri pertama ini, bukan tak mungkin jika Apple akan mau bekerja sama dengan Samsung sebagai pemasok layar tekuk untuk foldable iPhone. Meskipun begitu, belum ada keputusan apapun dari Apple saat ini.

Samsung memang menjadi kompetitor Apple di pasar smartphone dan tablet. Namun untuk urusan pemasok komponen, Samsung sudah lama memiliki hubungan yang erat dengan Apple. Salah satunya adalah menjadi pemasok eksklusif untuk layar OLED pada iPhone.

Kira-kira seperti apa jadinya nanti jika Apple merilis iPhone layar lipat pertama di dunia? Kita nantikan saja tanggal mainnya.

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.