Agar Tak Rusak di Cuaca Dingin, Layar Tekuk iPhone Punya Fitur Self-Heating?

Beberapa produsen smartphone seperti Samsung dan juga Huawei sudah resmi memperkenalkan smartphone layar lipat pertama milik mereka. Tak lengkap rasanya melihat gelora pasar smartphone layar lipat jika tak ada Apple dengan foldable iPhone di dalamnya.

Ya, Apple tentu tak akan mau ketinggalan tren smartphone layar lipat begitu saja. Hanya saja, hingga kini masih belum jelas kapan Apple akan merilis iPhone layar tekuk pertama tersebut. Sebelumnya, Samsung dikabarkan mau menjadi pemasok layar tekuk untuk iPhone.

Apple sebenarnya sudah punya paten layar tekuk yang disinyalir akan diimplementasikan di iPhone. Paten tersebut bahkan sudah ada beberapa tahun sebelumnya. Kini tinggal menunggu keputusan Apple saja kapan akan segera merilis iPhone layar tekuk pertama.

Dalam paten yang diterbitkan oleh U.S. Patent and Trademark Office hari ini dengan judul “Electronic Devices With Flexible Displays,” Apple menjelaskan bahwa layar tekuk memiliki potensi mudah rusak karena “bending” di kondisi lingkungan dingin. Lingkungan yang sangat mirip dengan kondisi musim dingin di iklim dengan 4 musim.

Apple juga mengatakan bahwa hal itu bisa diminimalisir dengan cara memanasi beberapa bagian yang memiliki potensi kerusakan. Khususnya di bagian layar yang bisa menekuk. Tentu cara memanasinya bukan dengan cara manual dengan dipanaskan dengan api, melainkan dengan fitur “self heating” yang mana layar nantinya bisa memanaskan dirinya sendiri.

via Apple Insider

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.