Bug KeySteal di Mac Akhirnya Dilaporkan Tanpa Bug Bounty

Masih ingat dengan kasus KeySteal di macOS Mojave? Ya, celah keamanan tersebut membuat orang lain mampu mengambil data di dalam Mac atau MacBook dengan mudah. Linus Henze, sang penemu bug inipun kabarnya sudah menghubungi masalah ini ke Apple.

Hanya saja, Linus masih belum memberikan detail ini ke Apple karena dia ingin melaporkannya dalam program bug bounty. Program bug bounty adalah program di mana pengguna yang menemukan bug tertentu akan mendapatkan imbalan sesuai dengan tingkat keparahan bug. Nah, Apple hingga kini masih tidak memiliki bug bounty untuk macOS.

Selama ini Apple hanya merilis bug bounty untuk iOS saja. Linus berharap Apple segera merilis bug bounty untuk macOS dan dia bisa segera mengirimkan laporan celah keamanan KeySteal ini ke Apple sambil berharap mendapatkan bayaran yang setimpal.

Dilansir dari Apple Insider, pihak Apple kabarnya telah menghubungi balik Linus Henze ketika berita ini pertama kali ramai di dunia maya. Linuz Henze akhirnya bertanya kepada Apple mengenai program Bug Bounty Program untuk macOS. Jika Apple memberikan penjelasan program tersebut, dirinya akan memberikan informasi bahkan patch untuk bug KeySteal Mac kepada Apple.

Sebulan menunggu jawaban dari Apple, namun tak ada satupun balasan yang masuk. Linus Henze akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan bug KeySteal Mac ini ke Apple. Hal ini ia lakukan agar bug celah keamanan tersebut dapat segera diperbaiki oleh Apple.

Sunggu disayangkan jika Apple tak membuka program bug bounty ini untuk macOS. Apakah Apple menganggap keamanan di macOS ini tidak penting? Bagaimana menurutmu?

via Apple Insider

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.