Apple Konfirmasi Pecat 190 Orang Dari Proyek Mobil Tanpa Awak Apple

Beberapa waktu yang lalu, Apple dikabarkan sedang mengerjakan proyek mobil otonom alias Self-Driving Car. Banyak yang menyebut bahwa proyek tersebut tidak dilanjutkan lagi, namun sebagian lagi menganggap proyek tersebut masih dalam rencana masa depan Apple.

Dilansir dari MacRumors, Apple akhirnya memberikan sedikit informasi mengenai proyek tersebut. Ya, Apple memberikan konfirmasi resmi terkait dengan proyek Self Driving Car tersebut. Apple akan segera melakukan PHK 190 karyawan yang terlibat dalam proyek pengembangan mobil tanpa awak Apple tersebut.

Tentu ini bukan indikasi bagus untuk proyek ini. Total 190 orang tersebut sudah termasuk 38 orang engineering program manager, 33 orang hardware engineer, 31 product design engineer, dan 22 orang perancang perangkat lunak. PHK akan berlangsung pada 16 April 2019 mendatang.

Satu bulan yang lalu, Apple bahkan mengonfirmasi bahwa mereka sudah akan memecat 200 orang yang terlibat dalam proyek ini. Sebagian orang dipindahkan ke divisi yang berbeda di dalam perusahaan. Langkah Apple ini sepertinya karena Apple ingin fokus ke “key area” untuk tahun 2019, yang mana proyek mobil otonom ini tidak termasuk.

Memang, proyek mobil otonom ini dianggap banyak pihak sebagai proyek yang “terlalu cepat”. Apple harusnya tak perlu buru-buru untuk menyelesaikan proyek ini. Apalagi Apple sedang menghadapi masalah penurunan penjualan iPhone.

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.