Apple Watch Terbaru Akan Punya Fitur Sleep Tracker

Fitur sleep tracker adalah fitur yang mampu merekam aktivitas tidur pengguna. Fitur ini sebenarnya bukan fitur baru di dalam dunia wearable device. Namun, fitur sleep tracker semacam ini belum ada di Apple Watch. Meskipun kamu bisa menemukan beberapa aplikasi pihak ketiga yang “katanya” mampu menyediakan fitur sleep tracker, namun fitur bawaan Apple Watch yang langsung dari Apple tentu lebih diminati.

Dilansir dari MacRumors, kabarnya Apple tengah menguji fitur sleep tracker di Apple Watch. Ya, fitur ini adalah fitur yang sama dengan beragam wearable device yang ada di pasaran. Tentu solusi seperti inilah yang lebih diinginkan pengguna ketimbang solusi dari aplikasi pihak ketiga.

Salah satu alasan mengapa fitur sleep tracker masih belum ada di Apple Watch sepertinya adalah karena masalah baterai di Apple Watch. Ya, daya tahan baterai Apple Watch memang tak pernah sanggup untuk memenuhi kebutuhan daya hingga 24 jam penuh.

Selain itu, Apple juga masih perlu menguji coba dan mengembangkan beragam perangkat keras pendukung. Perangkat keras untuk merekam aktivitas tidur pengguna sudah diimplementasikan oleh beberapa perangkat, seperti perangkat dari Fitbit.

Meskipun begitu, masih belum ada informasi jelas kapan fitur ini akan dirilis ke publik. Kabarnya fitur ini baru akan bisa dipakai pengguna Apple Watch yang dirilis pada tahun 2020 mendatang. Fitur ini bisa jadi masih akan absen di Apple Watch terbaru yang akan dirilis akhir tahun ini.

via MacRumors

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.