(Konsep iOS 13) Dark Mode, Multitasking, hingga Support Mouse di iPad

Meskipun Apple belum merilis iOS 13 secara resmi, namun para desainer yang sekaligus juga penggemar iOS sudah membuat beragam konsep keren yang menarik untuk iOS 13 ini. Tentu saja konsep yang mereka buat hanyalah dari pandangan, prediksi, serta keinginan mereka saja, dan bukan konsep yang akan dipakai oleh Apple.

Salah satu konsep iOS 13 yang terbaru akhir-akhir ini adalah konsep iOS 13 dari Leo Vallet yang dia bagian di Behance. Leo sudah membuat beberapa konsep desain iOS 13 keren. Menurutnya, konsep iOS 13 yang dia buat adalah berdasarkan desain impian banyak pengguna.

Beberapa hal yang menarik yang bisa kamu simak adalah dukungan Dark Mode. Sudah bukan barang baru lagi jika Dark Mode adalah fitur yang paling banyak diminta oleh para pengguna. Fitur ini memungkinkan tampilan iOS 13 untuk menjadi gelap sehingga nyaman dilihat mata di kondisi lingkungan kurang cahaya.

Fitur lain yang menarik adalah dukungan multitasking yang baru. Akses Multitasking kini digabungkan dengan Control Center. Dengan demikian, pengguna bakal bisa mengakses banyak hal dengan lebih lengkap dan juga lebih terintegrasi di satu tempat.

Fitur lain yang tak kalah canggihnya adalah dukungan mouse di iPad. Ya, iPad Pro sering dianggap tak layak mendapatkan label “Pro” karena meskipun dibekali dengan hardware dengan performa kencang, namun dukungan software iOS masih sangat payah untuk mendukung kebutuhan seorang Pro.

Bagaimana menurutmu? Kamu suka yang mana?

via 9to5mac

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.