Integrasi Apple Music Akan Hadir ke Google Home?

Apple memang sangat terkenal dengan ekosistem yang serba ketat dan tertutup. Tak jarang jika orang yang sudah nyaman dengan ekosistem Apple akan susah untuk melepaskan diri darinya. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini Apple sudah berubah.

Satu per satu layanan Apple mulai tersedia di platform lain. Apple Music kini sudah tersedia di Windows dan Android. AirPlay 2 dan iTunes Movie juga mulai tersedia di Smart TV buatan para kompetitor, seperti Smart TV buatan Samsung yang diperkenalkan di CES 2019 kemarin.

Apple Music bisa dibilang adalah layanan Apple yang punya kemungkinan besar akan mendapatkan pelanggan baru. Bagaimana tidak, pengguna cukup download dan install saja aplikasi Apple Music di Android, atau iTunes di PC dan laptop Windows, dan tinggal menggunakannya saja.

Selain hadir ke Android dan Windows, Apple Music juga dirilis ke beberapa smart speaker seperti Amazon Echo dan Google Home. Namun fitur yang dihadirkan masih terbatas dan belum ada integrasi sedalam HomePod. Namun hal tersebut sepertinya akan hilang.

Dilansir dari MacRumors, integrasi Apple Music dengan Google Home kabarnya akan semakin lekat. Pasalnya, dalam update terbaru di aplikasi Google Home yang ada di iOS. Sebelum ini, Apple Music termasuk ke dalam daftar “Limited Availability” yang memiliki fitur terbatas di Google Home.

Dengan demikian, integrasi antara Google Assistant playback akan semakin bagus. Hal ini juga sama dengan yang terjadi di Amazon Echo yang mana pengguna Amazon Echo sudah bisa menggunakan layanan Apple Music dengan menggunakan kontrol asisten Amazon Alexa.

via MacRumors

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.