Cegah Patent Troll, Apple Tutup Dua Apple Store di Texas
via Pixabay

Apple akan segera menutup dua toko ritel Apple Store yang terletak di Texas, yaitu Apple Willow Bend di Plano dan Apple Stonebriar di Frisco. Kabarnya hal ini terpaksa harus dilakukan oleh Apple agar bisa mencegah masalah Patent Troll yang memang sejak dulu sering terjadi di negara bagian Texas.

Kedua toko ritel Apple tersebut akan resmi tidak akan beroperasi lagi mulai tanggal 12 April 2019 mendatang. Apple sudah siap menyiapkan pengganti toko ritel tersebut. Apple kabarnya akan membangun toko ritel baru didi Galleria Dallas Shopping Mall.

Patent Troll adalah sebuah entitas, entah itu perusahaan atau kelompok tertentu, yang memiliki beragam paten. Mereka biasanya menggunakan hal tersebut untuk menyerang entitas lain yang lebih besar. Serangan bisa dalam bentuk pengajuan informasi pelanggaran paten ke pengadilan, dengan harapan mendapatkan ganti rugi dalam jumlah besar. Apple pernah kena Patent Troll ini, dengan perusahaan VirnetX beberapa tahun yang lalu.

Bagaimana dengan di Indonesia? Apple Store sendiri di Indonesia masih belum ada. Apple masih mengandalkan kerja sama dengan pihak ketiga untuk menjadi distributor resmi dan penyedia layanan di Indonesia. Tentu saja pengalaman yang diperoleh para pelanggan berbeda dengan pengalaman di Apple Store.

Kira-kira kapan ya Apple akan membangun Apple Store di Indonesia? Semoga tidak lama lagi ya.

via The Verge

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.