Apple Revisi Paten Layar Lipat untuk Foldable iPhone
via Redmondpie, by Foldable News

Tren smartphone dengan layar tekuk yang bisa dilipat sepertinya akan menjadi tren baru di masa depan. Meskipun tak ada tanda-tanda Apple akan merilis iPhone dengan layar tekuk saat ini, namun sejatinya Apple sudah punya paten yang diduga sebagai paten layar tekuk untuk iPhone.

Paten tersebut sudah diajukan oleh Apple dalam beberapa tahun yang lalu. Seandainya paten tersebut memang benar paten layar lipat iPhone, bukan berarti Apple akan serta merta merilis foldable iPhone seperti halnya Samsung Galaxy Fold yang kemarin diperkenalkan.

Dilansir dari Redmonpie, Apple kabarnya telah melakukan beberapa perbaikan dan juga revisi paten layar lipat iPhone tersebut. Kali ini revisi yang dilakukan oleh Apple ada pada detail teknologi dan ukuran lipatan yang bisa digunakan oleh layar lipat tersebut.

Apple Revisi Paten Layar Lipat untuk Foldable iPhone, Ada Apa?
via USPTO

Teknologi yang dalam catatan tersebut disebut flexible display itu yang akan digunakan agar mampu membuat perangkat bisa terlipat menjadi dua atau dua pertiga dari ukuran asli perangkat. Meskipun paten sudah didaftarkan, bisa saja Apple masih belum mau untuk membuat foldable iPhone yang layarnya dapat dilipat dalam waktu dekat.

Bagaimana menurutmu? Haruskan Apple mengikuti tren yang belum terlalu matang ini?

via Redmonpie

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.