Project Titan Apple Fokus Kembangkan Sistem Mobil Listrik dan Baterai?
Smart Car, via Wikipedia

Apple memang sering dikaitkan dengan proyek mobil pintar. Proyek yang diberi nama “Project Titan” tersebut sebenarnya masih belum jelas. Apakah Apple akan membuat mobil pintar dalam artian sebuah mobil, atau hanya sistem perangkat lunak cerdas untuk mobil tanpa awak, atau apapun itu.

Dilansir dari 9to5mac, Project Titan Apple ini ternyata tidak fokus pada teknologi mobil secara umum. Namun Apple kabarnya sedang mengembangkan sebuah van listrik beserta desain perangkat elektronik di dalamnya seperti baterai, motor, dan lain sebagainya.

Apple sejauh ini dikabarkan sudah membuat desain van listrik warna hitam dan warna silver. Selain informasi tersebut, hingga kini masih belum ada penjelasan lebih lanjut apapun seperti apakah proses manufaktur selanjutnya akan tetap oleh Apple atau Apple hanya akan fokus pada pengembangan elektronik dan sistem cerdas yang digunakan.

CEO Apple, Tim Cook pada tahun 2017 yang lalu menjelaskan bahwa Apple saat ini masih fokus mengembangkan sistem otonom untuk mobil cerdas. Banyak dugaan bahwa apa yang diucapkan Tim Cook tersebut adalah dalam konteks sistem mobil, dan bukan sebuah mobil secara umum.

Sebagai sebuah mobil listrik, tentu baterai adalah salah satu komponen yang sangat penting. Apple juga disinyalir akan mengembangkan baterai yang mampu menghidupi mobil listrik tersebut. Tentu Apple tak mau baterai mobil listriknya cepat habis seperti yang sering terjadi pada baterai iPhone kan?

via 9to5mac

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.