Mac dan MacBook Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Tak sedikit pelajar dan mahasiswa yang lebih memilih untuk menggunakan komputer Apple. Ya, komputer Mac dan MacBook memiliki kelebihan dan fitur unik yang tidak dimiliki oleh komputer platform lain semisal komputer Windows maupun Linux. Baca: 4 Kelebihan Mac Dari Windows.

Memilih komputer Mac bagi pelajar atau mahasiswa memang gampang-gampang susah. Meskipun begitu, kebutuhan para pelajar dan mahasiswa tentu sangat dominan untuk keperluan edit dokumen, browsing, edit foto, video, main game ringan, dan lain-lain.

Kamu tak perlu membeli komputer Mac atau MacBook yang model paling bagus yang harganya sangat mahal. Kamu bisa lihat 3 Mac dan MacBook terbaik untuk mahasiswa di bawah ini.

 

MacBook Air 2017

Meskipun dirilis pada tahun 2017 dan masih menggunakan beberapa teknologi tahun 2015, namun nyatanya MacBook Air keluaran tahun 2017 ini masih nyaman untuk digunakan oleh pelajar dan mahasiswa. Sebut saja prosesor Intel Core i5 generasi ke-5, memori 8GB, dan SSD 256GB.

Mac dan MacBook Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Spesifikasi di atas jelas sudah lebih dari cukup untuk menjalankan beragam keperluan ala mahasiswa seperti untuk browsing, berkirim email, edit dokumen dengan Microsoft Office, edit foto, video, main game ringan, dan beberapa keperluan lainnya.

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh MacBook Air 2017 adalah masih tersedianya port tradisional seperti USB-A, Thunderbolt 2, SD Card Reader, dan lain-lain. Kamu tak perlu adapter apapun untuk menyambungkan beragam periperal populer saat ini.

 

Mac Mini 2018

Mau komputer Mac desktop? MacPoin sangat menyarankan untuk mengambil Mac Mini 2018. Hal ini karena beragam fitur dan teknologi yang diusungnya sudah termasuk teknologi terbaru dan tentu saja sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pelajar.

Mac dan MacBook Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Spesifikasi paling rendah saja sudah mengusung prosesor Intel Core i3 4-Core, memori 8GB, dan SSD 128 yang super cepat. Tentu saja performanya jauh lebih kencang dari MacBook Air atau Mac Mini model sebelumnya. Spesifikasi di atasnya, kamu sudah mendapatkan Intel Core i5 6-Core. Performa yang terbilang sangat kencang.

Yang unik dari Mac Mini 2018 ini adalah performa yang kencang namun harga yang terbilang tak terlalu mahal untuk ukuran komputer Mac. Ya, sebagai konsekuensi kamu hanya akan mendapatkan CPU saja. Untuk monitor, keyboard, mouse, dan lain-lain kamu bisa beli sendiri dan pilih model murah.

 

MacBook Air 2018

Jika kamu tetap memaksa untuk membeli laptop Mac, maka MacPoin menyarankan untuk membeli MacBook Air 2018. Kelebihannya dari MacBook Air 2017 adalah layar sudah Retina Display, performa yang jauh lebih kencang, mendukung Thunderbolt 3, ukuran yang lebih tipis dan lebih ringan, dan masih banyak lagi.

 

Satu-satunya kendala yang mungkin akan langsung kamu rasakan hanya masalah ketersediaan port saja. Ya, hanya ada 2 buah port Thunderbolt 3. Kamu perlu menggunakan dongle atau adapter untuk bisa menggunakan beragam aksesoris USB-A, SD card adapter, HDMI, dan lain-lain.

Bagaimana? Kamu sudah memiliki keputusan mau beli yang mana?

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.