Apple Akan Rilis Apple Display 6K Berukuran 31 Inch

Masih ingat dengan produk Apple Cinema Display dan juga Apple Thunderbolt Display? Ya, Apple dulu pernah merilis produk layar monitor komputer. Namun kini Apple memilih untuk berhenti merilis layar monitor eksternal untuk komputer Mac tersebut.

Sebagai gantinya, Apple merekomendasikan LG UltraFine 4K dan juga LG UltraFine 5K di dokumentasi resminya. Sebagai monitor eksternal, LG UltraFine 4K dan juga LG UltraFine 5K memang memiliki kualitas yang bagus. Namun ada satu masalah. LG UltraFine 4K dan LG UltraFine 5K bukanlah produk Apple.

Bocoran mengenai Apple Display sebenarnya sudah cukup panas sejak dirilisnya Mac Mini 2018. Ya, di dalam dokumentasi setup Mac Mini, terdapat layar monitor yang hingga kini masih belum bisa diidentifikasikan. Banyak yang berpendapat layar monitor ini adalah Apple Display terbaru.

Rumor tersebut kini kembali muncul. Ya, Apple diprediksi akan segera merilis monitor eksternal baru. Mirip seperti LG UltraFine 4K dan juga LG UltraFine 5K yang menggunakan USB-C, mendukung port docking, serta mendukung penyaluran daya sehingga bisa sekalian mengisi baterai MacBook ketika digunakan.

Kelebihan dari produk Apple Display baru ini adalah mendukung layar ukuran 31 inch dengan resolusi 6K. Selain itu layar ini menggunakan teknologi Mini LED yang membuat layar mampu menghasilkan gambar yang sangat bagus. Satu hal lagi yang menarik, produk ini adalah produk Apple.

Kita nantikan saja seperti apa fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Apple Display 6K 31 inch ini. Bagaimana menurutmu?

via 9to5mac

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.