Apple Siap Rilis iPhone 7 dan iPhone 8 Modifikasi Khusus di Jerman

Perang paten antara Qualcomm dan Apple membuat Apple dilarang menjual iPhone 7 dan iPhone 8 karena melanggar paten. Apple harus menarik semua produk iPhone 7 dan iPhone 8 di pasaran Jerman. Jika ada iPhone lain yang ketahuan melanggar, tentu iPhone model tersebut juga bisa dilarang juga.

Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh Apple adalah dengan merilis iPhone 7 dan iPhone 8 versi modifikasi. Ya, iPhone 7 dan iPhone 8 tersebut harus dimodifikasi agar tidak lagi memiliki paten yang diperselisihkan oleh Qualcomm. Dengan demikian, iPhone yang dijual tersebut akan bebas dari tuntutan.

Perang paten yang dimaksud adalah Qualcomm menuntut Apple di Jerman karena iPhone 7 dan iPhone 8 menggunakan paten mereka berupa teknologi envelope tracking yang bisa membuat iPhone menghemat baterai saat menerima dan mengirim sinyal.

Dilansir dari MacRumors, Apple akan mengganti chip Intel di iPhone 7 dan iPhone 8 untuk dijual di Jerman dengan menggunakan Qualcomm. Juru bicara Apple menjelaskan bahwa tidak ada pilihan lain selain keputusan ini karena kasusu ini dimenangkan Qualcomm.

Masih belum jelas kapan hal ini akan mulai diterapkan. Begitu juga dengan performa chip dari Qualcomm di iPhone hasil modifikasi ini. Bagaimana menurutmu?

via TechCrunch

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.