Apple Akuisisi Data Tiger, Startup Digital Marketing

Mengakuisisi perusahaan kecil atau bahkan yang masih startup bukanlah hal yang aneh lagi bagi Apple. Ya, hal semacam ini sudah cukup sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Tentu saja salah satu tujuannya adalah untuk memperkaya layanan yang hendak dibangun Apple.

Kali ini Apple dikabarkan telah sukses melakukan akuisisi untuk sebuah startup dengan fokus digital marketing dari Inggris. Startup tersebut bernama Data Tiger. Hal ini terlihat dari pengajuan peraturan mengendalikan perusahaan Operatedata Ltd, yang tidak lain adalah nama sebenarnya dari Data Tiger.

Data Tiger sejauh ini memang dikenal sebagai perusahaan marketing yang memiliki fokus untuk mengoptimalkan pemasaran digital. Mereka memiliki layanan yang mampu mengirim materi lebih spesifik berdasarkan masukan data pengguna sehingga mampu membuat marketing lebih akurat.

Hingga kini masih belum ada komentar apapun dari pihak Apple. Tujuan dari akuisisi ini juga masih belum diketahui. Bisa jadi Apple ingin melakukan kampanye marketing untuk berbagai layanan barunya yang sebentar lagi akan segera diperkenalkan ke publik.

Bisa jadi juga Apple ingin resource baru untuk lebih meningkatkan penjualan berbagai produk miliknya, khususnya iPhone yang sebagaimana kita ketahui penjualan iPhone mengalami penurunan jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.