Layanan Streaming Video Apple Akan Dirilis Pada April 2019

Rumor seputar layanan streaming video layaknya Netflix dan Amazon Prime dari Apple memang sudah menyeruak, bahkan sejak tahun lalu. Kini rumor tersebut muncul lagi. Dalam rumor terbaru, kabarnya layanan streaming video dari Apple ini akan dirilis pada bulan April 2019 yang akan datang.

Dilansir dari 9to5mac Apple akan merilis layanan berlangganan video pada bulan April 2019. Layanan dari Apple ini akan menggunakan sistem seperti Amazon Prime Video yaitu menawarkan langganan konten video atau TV Show yang bisa diakses oleh pengguna.

Masih belum ada informasi apapun mengenai konten apa saja atau penyedia layanan apa saja yang akan bekerja sama dengan layanan streaming Apple ini. Beberapa nama yang kabarnya tidak mau untuk bekerja sama dengan Apple adalah Netflix dan HBO.

Hal ini karena Apple tidak ingin membagikan data analitik dari pengguna kepada pihak yang bekerja sama. Alasan lain yang membuat beberapa pihak tak mau bekerja sama adalah pembagian keuntungan yang terbilang lumayan besari, yaitu sebesar 30% untuk Apple dan sisanya untuk penyedia konten.

Untuk ketersediaan regional sendiri juga masih belum jelas. Sebagai mana yang sudah- sudah, region Indonesia biasanya tidak langsung mendapatkan layanan baru. Bahkan hingga sekarang region Indonesia juga masih belum kebagian berbagai layanan dari Apple. Mulai dari Apple News, layanan TV App, dan lain-lain.

via 9to5mac

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.