Apple Sedang Uji Mac Layar Sentuh beserta Face ID

Kamu pengen punya Mac atau MacBook layar sentuh? Meskipun Apple berkali-kali menolak implementasi Mac touchscreen ini, namun bukan berarti Apple tak mau mencoba untuk sedikit bermain-main. Ya, dilansir dari BGR, Apple sedang melakukan pengujian internal untuk komputer Mac layar sentuh dengan fitur otentikasi Face ID.

Fitur Face ID sendiri sebenarnya memang sangat cocok diterapkan di komputer Mac. Bagaimana tidak, penggunaan Touch ID mengharuskan pengguna untuk melakukan pemindaian sidik jari ke sensor Touch ID yang ada di bagian kanan atas keyboard.

Untuk kamu yang sudah sangat terbiasa menggunakan keyboard, kamu pasti juga setuju bahwa satu-satunya jari yang bisa menjangkau area tersebut secara alami hanya kelingking kanan. Selain itu, pengguna harus lebih membiasakan diri untuk mengetahui posisi sensor Touch ID tanpa perlu melihat keyboard.

Berbeda dengan Face ID. Kamu cukup gunakan wajah kamu untuk melakukan otentikasi. Hampir bisa dipastikan bahwa pengguna dalam posisi melihat layar Mac atau MacBook ketika sedang akan melakukan otentikasi, seperti membuka Mac atau MacBook yang terkunci.

Salah satu yang mungkin akan membuat kamu “kaget” adalah Apple juga kabarnya sedang menguji coba Mac dengan layar touch screen. Ya, Apple memang sudah berencana untuk membuat aplikasi iOS bisa berjalan di macOS dengan sedikit modifikasi. Apakah ini merupakan indikasi era Mac touchscreen akan segera dimulai?

Mengacu pada keputusan Apple dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan touch screen di komputer tradisional sebenarnya tidak terlalu cocok. Salah satu alasannya adalah bisa membuat tangan kurang nyaman karena harus menekan layar dengan posisi yang tidak natural.

Bagaimana menurutmu?

via BGR

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.