iPhone 2019 Tetap Pakai Lightning dan Power Adapter 5W

iPad 2018 sudah meninggalkan Lightning dan beralih menggunakan USB-C. Kini saatnya iPhone juga yang beralih dari Lightning ke USB-C. Untuk kamu yang berharap demikian, sepertinya kamu perlu menahan hasratmu, setidaknya untuk tahun 2019 ini.

Pasalnya, dilansir dari 9to5mac, Apple kabarnya masih belum akan mau menggunakan port USB-C untuk menggantikan Lightning di iPhone 2019. Lebih lucu lagi, Apple juga kabarnya tetap akan menggunakan Power Adapter alias charger dengan daya 5W.

Penggunaan USB-C di iPhone tentu saja diharapkan bisa membuka beragam fitur baru. Selain itu, charger bawaan yang cuma 5W tentu saja membuat para pengguna iPhone harus beli charger baru jika ingin merasakan fitur Fast Charging di iPhone.

Keputusan Apple ini sepertinya ada hubungannya dengan strategi meraup keuntungan di sisi penjualan aksesoris. Selain itu, keputusan tetap bertahan menggunakan adapter 5W juga bisa jadi untuk menekan harga produk iPhone agar tak terlalu mahal.

Fitur Fast Charging adalah fitur pengisian daya cepat yang baru hadir di iPhone pada tahun 2017, di mana iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X menjadi lini iPhone pertama yang mendapatkan fitur ini. Fitur ini terbilang penting mengingat kapasitas baterai di iPhone semakin lama semakin besar.

Semakin besar kapasitas baterai, maka semakin besar pula ketahanan baterainya. Namun konsekuensinya adalah proses pengisian daya baterai menjadi lebih lama. Fast Charging membuat proses pengisian daya menjadi jauh lebih cepat ketimbang menggunakan charger bawaan.

via MacRumors

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.