Rata-Rata Pengguna Habiskan $79 di App Store Amerika Serikat

Selain berjualan perangkat keras seperti iPhone, iPad, dan Mac, Apple juga mendapatkan penghasilan dari sistem bagi hasil penjualan aplikasi dan games yang dijual di App Store. Semakin laris toko aplikasi App Store, pendapatan Apple juga semakin naik.

Salah satu contohnya adalah App Store untuk regional Amerika Serikat. Ya, dilansir dari Tech Crunch, rata-rata pengguna iPhone di Amerika Serikat menghabiskan $79 di tahun 2018 untuk membeli atau berlangganan di App Store. Data ini meningkat sekitar 36% dibanding tahun sebelumnya yaitu $58.

Data tersebut juga memuat informasi mengenai kategori aplikasi berdasarkan in-app spending atau belanja di dalam aplikasi. Urutan kategori belanja di App Store dari yang paling tinggi adalah Games, Entertainment, Music, Social Networking, lalu yang terakhir adalah Lifestyle.

Peningkatan ini bisa jadi adalah sebuah bukti bahwa layanan berlangganan dari Apple semakin mampu untuk mengajak para pengguna untuk mau berlangganan dan membuat pengembang aplikasi bisa mendapatakn penghasilan bulanan secara rutin.

Selain itu, Apple juga sering sekali dikabarkan akan merilis layanan berlangganan lain selain Apple Music. Ada langganan majalah di Apple News, lalu ada juga layanan konten video semacam Netflix yang juga akan segera dirilis oleh Apple. Kita lihat saja seperti apa.

Bagaimana menurutmu?

via Tech Crunch

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.