Apple Health Record Segera Hadir untuk Veteran Amerika Serikat

Apple hari ini resmi mengumumkan bahwa fitur unggulan mereka yang bernama Health Record akan segera hadir untuk para veteran perang Amerika Serikat. Kehadiran fitur ini tak lepas dari kerja sama Apple dengan U.S. Department of Veterans Affairs. Para veteran yang menerima perawatan dari Veterans Health Administration akan mendapati catatan kesehatan mereka di Health Record.

Sekedar informasi, fitur Health Record ini sebenarnya sudah hadir ke iOS 11.3 yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Fitur ini memungkinkan para pasien dari rumah sakit tertentu untuk bisa mendapatkan catatan kesehatan mereka sinkron dengan fitur Health Record di iPhone mereka.

Beberapa catatan kesehatan yang didukung adalah catatan alergi, imunisasi, medikasi, prosedur, riwayat penyakit, dan masih banyak lagi. Catatan tersebut direkam dan disimpan, serta bisa digunakan di waktu lain ketika benar-benar dibutuhkan.

Misalnya saja seorang pengguna iPhone sudah punya catatan kesehatan di Health Record. Ketika ia masuk rumah sakit, dokter tak perlu banyak bertanya seperti apa kondisimu. Dokter cukup melihat data dan riwayat kesehatan di Health Record pribadi milik pengguna.

Sayangnya implementasinya saat ini masih sebatas di Amerika Serikat saja. Di negara lain implementasinya masih belum ada. Kira-kira kapan ya Indonesia bisa mengimplementasikan fitur semacam ini?

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.