Microsoft Akan Hadirkan Dukungan Xbox Live ke iOS

Game Xbox Live adalah salah satu fitur yang sangat menarik di era Windows Phone dulu. Ya, hal inilah yang membuat pengguna Xbox Live meningkat pesat berkat para pemain baru yang berasal dari Windows 8 dan Windows Phone.

Berhubung Microsoft kini sudah tak terlalu fokus ke fitur eksklusif di platformnya sendiri, kini satu per satu fitur yang dulunya eksklusif dilepas ke platform lain. Berikutnya, Xbox Live akan hadir di lebih banyak perangkat. Salah satunya adalah iOS.

Pada acara GDC 2019, Microsoft diprediksi akan merilis platform baru untuk mendukung pengembangan game cross-platform. Tujuannya adalah untuk menghadirkan dukungan Xbox Live bagi game yang tersedia pada platform selain PC dan Xbox.

Sebelumnya, Microsoft telah memiliki beberapa game yang sudah mempunyai dukungan Xbox Live, salah satu contohnya adalah Minecraft yang sudah tersedia di berbagai platform, termasuk iOS.

Platform iOS sendiri adalah salah satu platform yang sangat populer bagi para pengembang game untuk merilis game, khususnya game berbayar. Hal ini karena para pengguna perangkat iOS “mau membayar” game ketimbang plaform lain semisal Android.

Bagaimana? Sudah tak sabar untuk melihat berbagai game dengan dukungan Xbox Live di iPhone dan iPad kamu?

via The Verge

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.