Apple Kini Resmi Tutup Jalur Downgrade ke iOS 12.1.2

Menutup jalur downgrade ke iOS lawas memang bukan hal baru yang dilakukan oleh Apple. Ketika iOS versi baru sudah dianggap bebas dari masalah, maka jalur downgrade ke iOS yang lebih lawas akan segera ditutup. Pengguna tak bisa lagi melakukan downgrade iOS di iPhone maupun iPad.

Kini iOS lawas yang ditutup jalur downgradenya adalah iOS 12.1.2. Ya, kini satu-satunya update iOS yang bisa diakses pengguna adalah iOS 12.1.3, yang merupakan iOS terbaru yang dirilis ke publik. Sementara itu, iOS 12.2 sudah dirilis versi Beta yang tersedia untuk pengguna yang terdaftar ke Apple Developer Program.

Untuk yang satu ini, tidak masalah Apple menutup jalur downgrade iOS 12.1.2. Hal ini karena versi iOS 12.1.3 merupakan update minor yang memperbaiki masalah yang ada di iOS 12.1.3 dan yang lebih lawas. Update iOS 12.1.3 juga tidak memiliki masalah yang menyebabkan iPhone maupun iPad error.

Tak ada gunanya juga untuk bertahan di iOS lawas. Bahkan kamu yang masih bertahan di iOS 11 juga sangat disarankan untuk segera update ke iOS 12 terbaru. Hal ini karena iOS 12 menawarkan performa yang lebih baik dari iOS 11 yang terkenal lambat.

Apalagi jika kamu menggunakan perangkat lawas semisal iPhone 5s, iPhone 6, atau iPad Air. Peningkatan performa ketika menggunakan iOS 12 cukup terasa peningkatannya.

Bagaimana? Sudah update ke iOS 12 terbaru?

via MacRumors

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.