230 Emoji Baru Terdaftar, Segera Dirilis di iOS 13?

Penambahan emoji baru ke iPhone dan iPad memang selalu berasal dari update iOS. Kadang emoji baru sudah terdaftar dan sudah digunakan di beberapa platform seperti Android dan Windows, namun pengguna iOS masih harus menunggu update iOS dirilis.

Lambatnya dirilisnya update iOS biasanya karena setiap update iOS selalu bersamaan dengan penambahan fitur lain, perbaikan bug, dan peningkatan sistem. Jadi satu update kamu bisa dapat banyak. Platform lain kadang bisa update terpisah.

Nah kali ini, Unicode Consortium menerima setidaknya 230 emoji baru yang terdaftar dan siap untuk digunakan di berbagai platform. iOS tentu saja bisa mendapatkan beragam tambahan emoji ini. Satu-satunya cara agar pengguna iPhone dan iPad bisa menggunakannya adalah dengan jalan update iOS yang menambahkan dukungan emoji tersebut.

Paket 230 emoji baru tersebut dikenal dengan nama Emoji 12.0. Beberapa Emoji baru yang dikenalkan adalah hewan Flamingo, Otter, Temple (tempat ibadah Hindu), Sari, Sloth, dan masih banyak lainnya.

Emoji 12.0 juga banyak mengenalkan emoji baru dengan yang bertemakan disabilitas. Beberapa contoh emoji tersebut ada emoji kursi ruda, lengan beserta kaki robotik, alat bantu dengar, bahasa isyarat orang bisu, hingga tuna netra yang menggunakan bantuan tongkat.

Emoji 12.0 ini kabarnya akan siap di pertengahan tahun 2019 mendatang. Tentu saja kemungkinan besar baru akan bisa digunakan oleh pengguna yang menggunakan update iOS 13.

Bagaimana? Kamu sudah tak sabar menantikan update iOS terbaru untuk menggunakan emoji baru ini?

via Apple Insider

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.