iOS 11 Tak Bisa Akses App Store, iTunes Store, dan Apple Music

Seluruh perangkat yang mendukung update iOS 11 sudah dipastikan mendapatkan update iOS 12. Mulai dari iPhone paling lawas seperti iPhone 5S, iPad paling lawas semisal iPad Air, hingga iPod Touch generasi ke-6. Tak ada alasan untuk tetap bertahan di iOS 11. Apalagi iOS 12 terbukti membuat performa menjadi lebih cepat.

Ada kabar buruk untuk mereka yang masih bertahan di iOS 11. Kabarnya pengguna iOS 11 mulai tidak bisa mengakses App Store, iTunes Store, dan juga Apple Music. Apakah benar Apple akan menonaktifkan semua layanan di iOS 11 dan memaksa pengguna untuk update ke iOS 12?

Namun untungnya masalah ini cuma sebagian saja pengguna yang mengalaminya. Bisa jadi masalah ini memang karena ada kesalahan tertentu, dan bukan sengaja dimatikan oleh Apple. Jika memang dimatikan oleh Apple, tentu saja semua pengguna iOS 11 tak bisa mengaksesnya. Beberapa pengguna juga melaporkan sudah kembali bisa mengakses App Store, iTunes Store, dan Apple Music lagi.

Jikapun memang benar Apple mematikan akses App Store dan lain-lain untuk memaksa pengguna agar update ke iOS 12, hal itu sepertinya wajar saja karena memang semua perangkat yang mendukung iOS 11 bisa update ke iOS 12 terbaru yang tentunya memiliki fitur dan performa lebih baik.

Untuk pengguna iOS 10 dan yang lebih lawas tentu saja harus beli perangkat baru lagi jika Apple mematikan akses ke App Store dan yang lain-lain. iPhone 5 adalah iPhone yang tidak mendapatkan update iOS 11 dan iOS 12 karena masih menggunakan prosesor 32 bit.

via 9to5Mac

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.