Apple Minta Maaf soal Bug FaceTime, Janjikan Update Sesegera Mungkin

Bug FaceTime yang membuat orang yang membuat panggilan FaceTime bisa nguping penerima FaceTime sebelum sang penerima mengangkat panggilan membuat heboh. Bahkan bug ini seakan menyengat Apple yang selama ini selalu menjadi yang terdepan dalam melindungi privasi pengguna.

Akhirnya Apple angkat bicara. Apple mengakui memang ada kesalahan di dalam FaceTime yang membuat pengguna bisa menguping. Untuk sementara, Apple menonaktifkan layanan FaceTime Group dan membuat bug tersebut tidak bisa diakses lagi. Namun hal ini bukan solusi karena pengguna tidak bisa lagi menggunakan layanan FaceTime Group.

Apple akhirnya menjanjikan update minor untuk memperbaiki masalah ini secepatnya meskipun Apple belum bisa memastikan kapan update ini akan dirilis. Namun menurut perkiraan mereka, paling tidak update ini akan hadir ke publik dalam satu minggu ke depan.

Beberapa hari yang lalu Apple ketahuan menguji coba iOS 12.1.4. Padahal versi iOS 12.1.4 tidak pernah dirilis versi Beta. Versi publik terbaru kini adalah iOS 12.1.3 dan versi Beta terbaru adalah iOS 12.2 yang sudah bisa diunduh oleh pengguna yang terdaftar ke dalam program Apple Developer.

Bisa jadi iOS 12.1.4 adalah update minor yang khusus untuk memperbaiki masalah FaceTime Group. Kita tunggu saja hingga Apple resmi merilisnya ke publik beberapa waktu ke depan.

Via MacRumors

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.