Pengen mengintip isi WhatsApp..?? Tidak semudah itu ferguso! Seperti yang sudah dikabarkan Cherry tadi pagi, WhatsApp di iPhone baru saja kedatangan fitur baru, yaitu fitur untuk lock WhatsApp iPhone dengan Face ID / Touch ID. Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara melakukannya, berikut ini adalah panduan lengkap MacPoin tentang cara mengunci WhatsApp di iPhone dengan Face ID / Touch ID.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan into tekno menarik setiap hari.

Pertama pastikan kamu sudah update WhatsApp ke versi yang paling baru, karena fitur ini ada mulai di WhatsApp versi 2.19.20.

Cara Mengunci WhatsApp di iPhone dengan Face ID / Touch ID

Kalo udah, buka WhatsApp > lalu ke Settings > tap opsi Account > lalu tap Privacy. Nah di paling bawah, ada opsi Screen Lock.

Cara Mengunci WhatsApp di iPhone dengan Face ID / Touch ID

Pilih aja Screen Lock dan kamu bisa aktifkan Require Face ID untuk iPhone X keatas — atau kalo iPhone X kebawah, pake Touch ID.

Disini kamu bisa atur mau dikunci langsung begitu WhatsApp ditutup (Immediately)..atau kamu kasih waktu untuk lock otomatis setelah 1 menit, 15 menit, atau 1 jam.

Cara Mengunci WhatsApp di iPhone dengan Face ID / Touch ID

Sekarang WhatsApp akan otomatis terkunci setelah di close, sesuai dengan waktu yang sudah kamu atur. Jadi begitu buka WhatsApp, dibutuhkan otentikasi Face ID atau Touch ID untuk masuk. Dengan begini orang lain gak bisa dengan gampang mengintip isi chat WA kamu.

Cara Mengunci WhatsApp di iPhone dengan Face ID / Touch ID

Untuk saat ini fitur lock ini memang baru ada di iPhone aja, tetapi fitur serupa juga bakal menyusul dihadirka ke WhatsApp untuk Android.

Bagaimana, sudah dicoba? Sampaikan di kolom komentar pendapat kamu tentang fitur baru untuk mengunci WhatsApp di iPhone ini.