iFixit Jual Paket Baterai iPhone Seharga $29 Hingga Akhir 2019

Masih ingat dengan kasus iPhone yang diperlambat karena sistem iOS mendeteksi baterai yang sudah usang? Ya, Apple langsung merilis solusi berupa menurunkan biaya penggantian baterai iPhone dari $79 menjadi $29 saja. Tentu banyak pengguna yang lebih memilih mengganti baterai baru ketimbang beli iPhone baru.

Langkah yang dilakukan Apple ini secara tidak langsung menyebabkan penjualan iPhone menurun. Bagaimana tidak, pengguna semakin nyaman dengan kinerja iPhone ketika diganti dengan baterai baru. Apalagi update iOS 12 membuat performa iPhone menjadi semakin baik saja.

Apple kini sudah resmi menutup program penggantian baterai iPhone seharga $29 tersebut, dan kembali menerapkan tarif $79. Meskipun begitu, iFixit akan terus menjual paket baterai iPhone bernama Battery Replacement Kit seharga $29 hingga akhir tahun 2019 nanti.

Meskipun sama-sama seharga $29, namun ada perbedaannya. Pertama adalah di paket baterai dari iFixit ini kamu harus mengganti baterai sendiri. Berbeda dengan penggantian dari Apple yang dilakukan oleh tenaga ahli. Meskipun begitu, paket baterai dari iFixit sudah termasuk beragam perlengkapan untuk membongkar iPhone untuk keperluan mengganti baterai.

Tak tanggung-tanggung, kamu bisa mendapatkan paket baterai ini untuk model iPhone 4s hingga iPhone 8 Plus. Tentu saja hal ini menjadi salah satu kelebihan, di mana suku cadang baterai untuk iPhone lawas belum tentu juga masih tersedia di Apple.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk membelinya?

Via 9to5mac

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.