Karyawan Apple Curi Informasi Rahasia Apple Car
Apple CarPlay, via Apple

Proyek Apple Car memang masih simpang siur. Bahkan banyak pihak yang meragukan proyek ini akan benar-benar dirilis. Meskipun masih rahasia, namun Apple sepertinya masih belum benar-benar menghentikan Apple Car.

Nyatanya, salah satu karyawan Apple yagn bernama Jizhong Chen dikabarkan berhasil mencuri data proyek rahasia Apple Car, yang hingga kini masih dikenal dengan kode “Project Titan”.

Dilansir dari NBC Bay Area, FBI dan Apple Global Security berhasil menemukan berbagai macam data rahasia Apple di komputer pribadi milik Jizhong Chen. Setidaknya ada ratusan foto di dalam gedung Apple.

Uniknya, kini Chen sudah melamar kerja di sebuah perusahaan kendaraan otonom di Tiongkok yang tentu saja bisa bersaing dengan Apple. Apakah Chen memang diperintahkan untuk menjadi mata-mata?

FBI sudah mengantongi beragam bukti kuat, dan Chen berhasil ditangkap sehari sebelum rencana dia pergi ke Tiongkok. Apple rencananya akan melimpahkan kasus ini ke FBI.

Kasus pencurian data proyek rahasia Apple Car sebenarnya bukan hal yang baru. Beberapa bulan lalu juga pernah ada karyawan Apple yang ketahuan mencuri data rahasia proyek Apple Car ini.

Bagaimana menurutmu?

via NBC Bay Area

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.